3500 Peserta Terlibat pada Taiwan Excellence Happy Run 2017

Ditengah cuaca pagi yang diselimuti awan dan semilir angin bertiup mengiringi acara ajang tahunan Taiwan Excellence Happy Run 2017 yang dilaksanakan hari Ahad (14/5/2017) dengan start dan finish di Golf Driving Range GBK Senayan, Jakarta.
Kegiatan besutan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) yang tahun ini sudah ke empat kalinya di Indonesia diikuti sekitar 3500 peserta untuk mengikuti acara lari yang dibagi menjadi dua jalur yaitu 5 km dan 10 km.
“kegiatan Taiwan Excellence Happy Run ini dilaksanakan untuk memperkenalkan produk-produk Taiwan kepada masyarakat Indonesia,” kata Wei-Fu Yang, Wakil Menteri Perdagangan Taiwan kepada wartawan di sela acara lari, Ahad (14/5) kemarin, di Jakarta.
Wei-Fu Yang menyadari ditengah persaingan ekonomi yang semakin ketat saat ini, sehingga acara seperti ini adalah langkah yang tepat sekali untuk mempromosikan produk-produk asal Taiwan mulai dari alat kesehatan, teknologi informasi, kendaraan roda dua dan lain sebagainya.
Kegiatan lari seperti di Indonesia ini, ujarnya, saat ini sedang dipelajari untuk dilaksanakan di berbagai negara kawasan Asia, terutama di ASEAN pada tahun ini, hanya tepatnya kami belum bisa sebutkan, Karena masih dalam perencanaan.
Seperti kegiatan lari tahun lalu, kali ini penyelenggara juga masih tetap mengajak setiap pelari untuk mendonasikan buku. Bagi peserta yang mendonasikan buku, berhak untuk mengikuti undian door prize berhadiah sebuah motor SYM Matic 110 dan Laptop Acer 2 in 1 Aspire Switch 10E.
“Hanya dalam waktu 2 jam saja, sudah dapat mengumpulkan 2.325 buku anak-anak. Semua buku akan dikelola oleh Yayasan obor Berkat Indonesia untuk disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan,” kata James C.F Huang, Direktur TAITRA sebagai penyelenggara acara.
James C.F Huang berharap aktivitas ini dapat meningkatkan energy positif setiap peserta, mendonasikan buku agar anak-aak putus sekolah bisa mendapatkan kesempatan belajar, sehingga semua orang bisa memiliki tubuh dan pikiran yang lebih sehat.
Setelah acara selesai, peserta dapat menikmati Buble Milk tea special Taiwan dan juga Planet Popcorn yang sangat popular di Asia Tenggara.
Tidak hanya itu saja, penyelenggara juga menyediakan Dart Wheel, Tennis Ball dan permainan lainnya yang dapat ditemui di pasar malam Taiwan.
Selain merasakan budaya yang berbeda, dapat juga mengenal produk-produk Taiwan, ini adalah kesempatan baik yang sangat jarang bisa didapat.
Setelah kegiatan ini selesai, peserta diminta menuju Jakarta Convention Center untuk mengambil medali di pavilion Taiwan Excellence yang berada di pameran Taiwan Expo.
Tak ketinggalan project Pop turut didatangkan oleh penyelenggara untuk memeriahkan acara dan sekaigus menghibur seluruh peserta. * (Syam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *